Pembagian PIN dan Sosialisasi PPDB Satu Lokasi 2015

Thursday 8 November 2018

PERINGATI HARI PAHLAWAN, SPENLISA GELORAKAN SEMANGAT KEPAHLAWANAN UNTUK MERAIH PRESTASI



     Ada yang menarik dalam peringatan hari pahlawan di SMPN 51 Surabaya, tahun ini. Tak sekadar upacara, acara ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan di antaranya sarapan bersama ramah lingkungan, lomba musikalisasi puisi, lomba fashion, dan motivasi UNBK. Dalam kegiatan tersebut seluruh siswa, guru, dan TU berbusana ala pejuang.

     Kegiatan diawali dengan upacara bendera. Dwi Ernawati, S.Pd. sebagai pembina upacara menyampaikan sejarah singkat ditetapkannya tanggal 10 November sebagai Hari Pahlawan.
“Pada tanggal 10 November 1945 terjadi pertempuran besar antara pasukan Inggris dan rakyat Indonesia. Pertempuran itu sangat hebat, sehingga penjajah menyebut Surabaya sebagai neraka bagi pasukan Inggris. Dalam pertempuran itu ribuan rakyat Surabaya menjadi korban. Karena itulah tanggal 10 November ditetapkan sebagai Hari Pahlawan,” ujar Dwi Ernawati dalam amanatnya.

     Setelah kegiatan upacara, Kepala SMPN 51 Surabaya, Sulastri, S.Pd., M.Si., memberikan sambutan dan motivasi bagi seluruh siswa. “Kalian harus meneladani semangat para pejuang dan pahlawan yang berjuang untuk mencapai cita-cita kemerdekaan. Anak-anak harus semangat dalam belajar. Berjuanglah semaksimal mungkin. Khususnya kelas 9 sebentar lagi kalian akan bertempur dalam ujian nasional. Semoga anak-anak dapat lulus dengan nilai yang maksimal,” ujar Sulastri di hadapan para siswa.
     Di akhir sambutannya Bu Sulastri tidak lupa memberi yel-yel,” Spenlisa…!”
“Jaya luar biasa!” jawab seluruh siswa dengan semangat. (Humas)











Lomba musikalisasi puisi 



Tampilan lomba yel-yel tunas hijau












Tampilan bersama mahasiswa PPL Unipa













Makan bersama menggunakan tempat yang ramah lingkungan dan tidak menghasilkan sampah


Peserta lomba fashion



















No comments:

Post a Comment