Pembagian PIN dan Sosialisasi PPDB Satu Lokasi 2015

Sunday 20 September 2015

GEBYAR MEMBACA

Sukseskan Budaya Membaca,
SMPN 51 Gelar Gebyar Membaca











             
            Untuk menyukseskan budaya membaca di kalangan siswa, pada Jumat, 18 September 2015, SMPN 51 Surabaya menggelar kegiatan Gebyar Membaca di halaman sekolah. Kegiatan ini diikuti 746 siswa bersama seluruh guru. Seluruh siswa membawa buku bacaan masing-masing. Para siswa tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Apalagi kepala SMPN 51, Budi Setyawan, S.Pd. membagikan coklat kepada siswa yang telah mencapai target membaca 15 buku.
            “Pak, saya akan membaca 15 buku lagi agar dapat piagam dan coklat lagi ya, Pak,” cetus Rr Nabiilah siswa kelas 9-D.
Setelah membaca, siswa membuat resensi buku dan menyerahkan kepada wali kelas masing-masing. Dalam kegiatan ini juga diberikan Piagam Penghargaan  dari kepala sekolah kepada para siswa yang telah mencapai target membaca 15 buku. Selanjutnya siswa yang telah mencapai target membaca 15 buku itu akan diajukan kepada Dinas Pendidikan Kota Surabaya untuk mendapatkan Piagam dari Walikota Surabaya, Ibu Tri Rismaharini.
Menurut, Ahmad Zainudin, S.Pd., penggagas acara ini, kegiatan ini untuk memompa kembali semangat membaca siswa. Hal itu dipertegas oleh Kepala SMPN 51, Budi Setyawan, S.Pd, bahwa dengan membacalah, wawasan kita akan bertambah, sehingga kesuksesan akan mudah diraih. “SMPN 51 siap menuntaskan membaca 11.190 buku”, tegas Bapak Budi Setyawan, S.Pd..
Terkait TMS 2015, anak-anak Surabaya ditantang untuk menyelesaikan membaca 1.000.000 buku hingga akhir bulan Desember mendatang. Mekanismennya para siswa membaca buku bacaan baik di  perpustakaan sekolah ataupun sumber belajar lainnya, kemudian siswa membuat resume singkat dari apa yang mereka baca kemudian melaporkan ke guru. Setelah itu barulah pihak sekolah memasukkan data jumlah buku yang telah dibaca para siswa setiap bulannya ke website TMS 2015 yang dapat diakses melalui dispendik.surabaya.go.id.


No comments:

Post a Comment